Pages

Catatan Harian Karbondioksida


November, 13th 2011
By Shofi


Carbondioxide says “Aku Hanya Mati Suri”

Karbondioksida, inilah aku..
 Ayahku bernama Oksigen dan ibuku, Karbon..
Ayahku telah menyelesaikan studi Chemistry nya di Belanda alias Belahan Dunia, ia berhasil mendapatkan gelar O2.. Sejak ia mendapat gelar itulah, aku lahir dengan sketsa seperti di bawah ini:

C+O2 --> CO2

Sketsa ini telah diberitakan di seluruh dunia, kedua orang tuaku bangga karena kami sekeluarga menjadi terkenal. “Yes, We’re really be a famous family!” Namun, sayangnya aku merasa ini bukanlah hal yang baik bagiku. It’s so bad thing! Aku merasa selalu ingin kandas hidup di dunia ini. Aku jatuh ke pelukan bumi yang ternyata tidak menerima diriku apa adanya. Bumi mengisukan berbagai hal buruk tentang diriku hingga aku dimusuhi oleh berbagai kalangan di dunia dengan seminar-seminarnya bertemakan “Global Warming” yang sering ku lihat di Telechemistvisi

Aku yang mencoba mencintai bumi tapi bumi berkata bahwa ia tidak akan pernah mau mencintaiku. Mendengar hal itu aku diam. Mematung. Tidak ada seorangpun yang mau berkasih sayang denganku. Pohon yang dulunya ku kira ialah sahabatku, ternyata ia juga bagian dari enemy ku, ia sama saja seperti bumi yang tidak sayang tulus denganku. Ia sengaja memakanku demi kehidupannya sendiri. Kau mengajarkanku tentang fotosintesis, aku benci hal itu! Pohon, Kau jahat! Kau tega! Kau  bilang padaku, Kaulah satu-satunya sahabat sejatiku, seorang rekan yang tidak akan berbuat buruk seperti yang dilakukan Bumi terhadapku. Kau pengkhianat! Sementara kau Bumi! kau sengaja merayuku dengan menawarkan ajakan untuk tinggal di sini bersamamu. Ternyata aku malah dimanfaatkan dengan segala keegoisanmu, aku diperlakukan seperti pembantu. Di sisi lain pandangan orang terhadapku selalu buruk. Ini sangat menyedihkan.

Mengapa aku selalu dipandang buruk?

Mengapa aku selalu ingin dibunuh?

Mengapa aku selalu disakiti?

Bumi! Pohon!
Jawab pertanyaanku!

Oh..Bumi dan Pohon..sebenarnya aku memaafkan segala pengkhianatan kalian terhadapku. Namun, jika suatu saat nanti kalian merasa berhasil membunuhku habis, pastilah sudah aku hanya mati suri. Aku berjanji bahwa dalam sekejap aku akan muncul lagi di dunia ini, di hadapanmu Bumi, di hadapanmu Pohon.. dengan menggandeng orang lain yaitu sahabat sejatiku yang ada di komplek rumahku,Komplek Sistem Periodik Unsur. Just Wait.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bumi dan pohon selalu bersamamu... Mereka ngga bisa tanpamu... :)

Posting Komentar